Selasa, 28 Januari 2020

Cara menjalankan hangout

Google Hangout adalah aplikasi pesan instan hingga video call yang dikembangkan Google sejak tahun 2013. Untuk menggunakannya pun mudah karena sebenarnya yang kamu perlukan hanyalah akun Gmail.

Jika sudah memiliki akun Gmail, simak langsung proses berikutnya di bawah ini untuk memakai Google Hangout.

1. PC

Penggunaan Google Hangout di personal computer (PC) bisa dilakukan dengan membuka alamat hangout.google.com atau buka Google Hangout di Gmail.

Kemudian, pengguna diminta untuk mengklik bagian atas 'percakapan baru +'. Dari situ, masukkan dan pilih nama atau alamat email yang ingin dihubungi maka pengguna langsung bisa mengetik pesan untuk dikirim.

Selain pesan instan, pengguna juga bisa melakukan video call atau panggilan video.

2. Android

Membuka Google Hangout di ponsel android dimulai dengan memilih app atau aplikasi Hangouts. Kemudian, pilih bagian kanan bawah dan pilih 'tambahkan +' dan buat 'percakapan baru'.

Dari situ, akan muncul kolom untuk diketik nama yang ingin dihubungi. Saat menulis pesan pun, pengguna bisa menambahkan emoji, foto, lokasi, hingga stiker.

3. iPhone dan iPad

Sama halnya dengan Google Hangout di Android, pertama-tama pengguna bisa membuka aplikasi Hangouts. Kemudian, pilih bagian bawah dan tap 'tambahkan +'.

Ketik dan pilih nama orang. Terakhir, pengguna langsung dapat mengirim pesan dan berkomunikasi melalui Google Hangout

Selamat mencoba!

1 komentar:

Animasi Tradisional

     Hallo sobat - sobat semua yang sedang belajar dimasa pandemi ini. Tidak banyak yang mengetahui bahwa perkembangan teknologi sudah dilak...